Senin, 22 Agustus 2011

Ikimono Gakari

Ikimono Gakari
  • Ikimono-gakari (いき もの が かり?) Adalah sebuah band pop rock Jepang yang berjaya pada tahun 1998. Mereka mencatat pada label Epic Records Sony Music Entertainment Jepang.
  • Band ini dibentuk di Prefektur Kanagawa pada bulan Februari 1999 oleh Hotaka Yamashita dan Yoshiki Mizuno, dan kemudian bergabung dengan vokalis Kiyoe Yoshioka pada bulan Desember tahun yang sama. Ikimono-gakari (生き物 係?) Mengacu pada sekelompok anak-anak yang bertanggung jawab untuk merawat tanaman dan hewan di sebuah sekolah dasar Jepang.





sejarah
 
Pembentukan dan uji

Ikimono Gakari
  • Pada tahun 1989, Mizuno dan Yamashita bertemu secara kebetulan sementara mereka berada di kelas pertama, mereka berdua dimasukkan ke dalam biaya yang Ikimono-gakari. Yamashita kemudian mencatat bahwa dia benar-benar ingin menjadi "papan memonitor". Yamashita dan Mizuno membentuk band mereka pada tanggal 1 Februari 1999, dan mulai melakukan tinggal di jalan; tidak mengambil terlalu serius, mereka menamakannya 'Ikimono-gakari' setelah pengalaman mereka bersama di kelas pertama. Pada awalnya, mereka sampul Masayoshi Yamazaki. 
  • Pada bulan Desember 1999, Yoshioka bergabung dengan band. Pada hari-hari, Mizuno dan Yamashita direncanakan untuk membuat kelompok dengan vokalis utama wanita, yang akan menjadi suara yang tidak biasa untuk pertunjukan jalanan yang mereka lakukan. Yoshioka adalah adik dari salah satu teman sekelas mereka, dia masuk sebagai penyanyi utama dan band ini mengambil masa kini bentuknya. Sekarang tampil dengan tiga anggota, band ini melakukan sampul tunggal Yuzu itu, "Natsuiro" (夏 色 "The Colors of Summer"?).
  • Pada bulan September 2000, mereka ditangguhkan band untuk fokus pada ujian masuk perguruan tinggi untuk Yamashita dan Mizuno. Setelah menghadiri Universitas Meiji dan berharap untuk mentransfer ke sekolah yang lebih baik, Mizuno dirawat Universitas Hitotsubashi. Sementara itu, Yamashita masuk ke Universitas Hosei. Pada bulan Maret 2002, band ini kembali bermain bersama, namun, Yoshioka menjadi putus asa untuk sementara karena rejimen ketat latihan yang dibutuhkan oleh sekolah musiknya. Namun, Mizuno mendedikasikan dirinya untuk membujuk Yoshioka, dan untuk memenuhi tantangan emosional yang dihadapi.
  • Pada Maret 2003, setelah perjalanan yang sulit, Yoshioka pulih, ia melihat ini sebagai kesempatan kedua untuk tumbuh sebagai pribadi. Sekali lagi, band kembali terbentuk, tapi sekarang, mereka tampil dengan maksud mendukung ketenaran mereka meningkat. Sebagai gaya musik mereka bergerak lebih ke arah fokus akustik, mereka berencana untuk memperluas ruang lingkup mereka untuk menutupi pertunjukan jalanan tidak hanya tetapi konser live house juga. Selain itu, mereka melakukan upaya lebih besar untuk menulis lebih banyak musik asli dan kurang mengandalkan selimut.


 Naik ke ketenaran

Ikimono Gakari
  • Pada bulan April 2003, band kembali bermain dengan menunjukkan jalan di depan Stasiun Hon-Atsugi di Jalur Odakyu Odawara. Pada bulan Juni, mereka menunjukkan satu band di tempat Guntur Ular Atsugi hidup untuk pertama kalinya. Seseorang yang kebetulan menghadiri pertunjukan ini berakhir menjadi manajer mereka, ini menjadi dorongan bagi mereka untuk meluncurkan tur jalan utama Pada tanggal 25 Agustus, mereka merilis indie album pertama mereka, Makoto ni Senetsu Nagara Pertama Album Koshirae wo. Mashita .... Pada tanggal 26 Maret 2005, band ini mengadakan pertunjukan di aula kecil di Kota Atsugi Budaya Bangunan (Bunka Kaikan Atsugishi), ini adalah pertama kalinya band yang pernah melakukan pertunjukan tunggal-band di aula.
  • Pada tanggal 15 Maret 2006, band ini merilis single pertama mereka, "Sakura", diproduksi oleh Masanori Shimada. Ini adalah utama label mereka debut dengan Epic Records Jepang Sony. Single kedua mereka "Hanabi" dirilis pada tanggal 31 Mei 2006, mendapatkan band penampilan pertama mereka di Oricon chart top 10 dengan debut 5 No. Antara tanggal 10 November dan 30 November mereka mengadakan tur live pertama mereka, yang disebut "tidak ada Ikimonogakari Minna-san, Konni-Tour! 2006". Mereka merilis pertama mereka full-length album studio pada 7 Maret 2007, berjudul Sakura Saku Machi Monogatari, memulai debutnya di Nomor 4 di Oricon chart mingguan album. Antara 24 Mei - 14 Juni, mereka melanjutkan tur hidup untuk mendukung album ini. Kedua album studio mereka yang besar, Album Hidup, keluar pada tanggal 13 Februari 2008, memulai debutnya di Nomor 2 di Oricon chart mingguan album. Tur hidup album ini adalah dari 30 Maret-23 Mei. Pada tanggal 7 Juli mereka keluar dengan single mereka yang kesepuluh, "Bluebird", cracking peringkat Top 3 Oricon untuk pertama kalinya dengan debut 3 No. Pada tanggal 24 Desember, mereka merilis album studio ketiga mereka, Song Song. Album ini menduduki puncak tangga lagu Oricon mingguan, menjadi pekerjaan pertama mereka untuk mencapai peringkat pertama pada chart apapun. Pada tanggal 31 Desember, mereka memulai debut di NHK Kohaku Uta 59 Gassen festival.
  • Pada tanggal 4 Maret 2009, pertama kalinya koleksi mereka karya video, "Tottemo Ezo", dirilis. Tahun itu, Mizuno ditugaskan menulis lagu "Yell" sebagai set piece untuk divisi SMP dari kontes tahunan ke-76 Sekolah Musik Nationwide NHK. 15 single "Menyenangkan Yell /" keluar September 23, mengambil Nomor 1 tempat tunggal untuk grafik harian Oricon dan No 2 spot untuk chart mingguan, peringkat tertinggi sejauh untuk single mereka. Band ini memenangkan salah satu penghargaan Artis Emas di Festival 2009 Hit Best Song (November 26), waktu pertama mereka memenangkan salah satu hadiah acara. Mereka diikuti bahwa sampai dengan studio album keempat mereka Hajimari no Uta, dirilis pada tanggal 23 Desember, dan memulai debutnya sebagai album 1 No di Oricon chart mingguan. Pada Malam Tahun Baru, band ini muncul lagi di NHK Kohaku Uta Gassen 60 festival.



musik gaya
Kiyoe Yoshioka
  • Gaya musik Ikimono-gakari bersumber dari lounge asli gaya mereka batu yang ditemukan pada tiga album pertama mereka Mini bawah Klub cubit. Instrumen utama mereka adalah gitar akustik, gitar listrik, dan harmonika. Musik awal mereka adalah jauh lebih lambat; "Natsu Koi" tentang Sakura Saku Machi Monogatari jauh lebih cepat dalam tempo dibandingkan dengan lagu yang sama pada Makoto ni Senetsu Nagara Album Pertama wo .... Koshirae Mashita Gitaris dan leadernya Yoshiki Mizuno juga bernyanyi jauh lebih di album indie mereka.
  • Dengan rilis album pertama mereka besar-label, Sakura Saku Machi Monogatari, gaya mereka berubah menjadi gaya rock yang lebih konvensional, tapi tetap menjaga dengan tradisional kombinasi gitar-harmonika. Mereka juga mulai menambahkan elemen lain untuk lagu-lagu mereka, seperti string dan rebana, sebagaimana dibuktikan oleh "Sakura" dan "Kereta Kira Kira". Selain itu, mereka merekam lagu dengan tempo cepat, seperti "Ryusei Miracle" dan "Hinageshi".
  • Ikimono-gakari mulai bergeser ke suara pop yang lebih utama dengan album mereka kedua dan ketiga, Album Hidup dan Song Song. Lagu seperti "Romantic Kimagure" sangat berbeda dari lagu-lagu mereka selama era Sakura Saku. Album Kehidupan melihat kebangkitan beberapa lagu dari album indie mereka, "Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi" dari Makoto ni Senetsu ... dan "Chikoku Shichau yo" dari Jinsei Sugoroku Dabe. "Kuchidzuke", juga dari Jinsei Sugoroku Dabe. dihidupkan kembali di Song Song



Anggota
  • Kiyoe Yoshioka (吉冈 圣 恵 Yoshioka Kiyoe?) (Lahir 29 Februari 1984 (umur 27)) adalah vokalis. Dia dilahirkan di kota Shizuoka, dan kemudian pindah ke Atsugi, Kanagawa ketika dia berusia lima tahun. Dijuluki "Kiyoe", "Kiyo-chan" "Se-Ki", "Las Kiyo", dan "Ponyo Megumi". Pendidikan: Pendidikan Dasar Kota Minami Mouri Atsugi, SMA Ebina, Prefektur Kanagawa, Sekolah Pascasarjana Universitas Musik program Showa College of Music (sekarang empat tahun) kelulusan. Adiknya adalah teman sekelas sekolah tinggi Mizuno dan Yamashita.







  • Yoshiki Mizuno (水 野 良 树 Mizuno Yoshiki?) (Lahir 17 Desember 1982 (umur 28)) adalah anggota memimpin band dan gitaris. Ia terutama menggunakan gitar listrik. Lahir di Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, ia pindah ke Ebina kota, Prefektur Kanagawa, pada usia dini. Pendidikan: Sekolah Menengah Pertama Otani Sugikubo Kota Ebina, SMA Prefektur Atsugi, Kanagawa. Setelah masker Ronin Ekonomi, Politik, Universitas Meiji, lulus dari Departemen Sosiologi, Universitas Hitotsubashi.








  • Hotaka Yamashita (Yamashita 山下 穂 尊 Hotaka?) (Lahir 27 Agustus 1982 (umur 28)) adalah gitaris dan harmonicist dari band. Dia lahir di Kota Ebina, Prefektur Kanagawa. Pendidikan: Sekolah Menengah Pertama Otani Sugikubo Ebina Kota, sekolah lebih tinggi Atsugi, Prefektur Kanagawa, lulus dari Departemen Sosiologi, Universitas Hosei.






 











Anggota Dukungan

  • Takashi Adachi (Adachi 安达 贵 史 Takashi?) (Lahir 27 Desember 1982 (umur 28)). 


TRACKLIST ALBUM                                                                                   
Single                                                 

SAKURA (15 Maret 2006)  
  1. SAKURA
  2. Hot Milk (ホットミルク)                                       
  3. Sotsugyou Shashin (卒業写真)
  4. SAKURA -Instrumental-
HANABI (31 Mei 2006)
  1. HANABI
  2. Amai Nigai Jikan (甘い苦い時間)
  3. Momen no Handkerchief (木綿のハンカチーフ)
  4. HANABI -Instrumental-
Koi Suru Otome (コイスルオトメ) (18 Oktober 2006)
  1. Koi Suru Otome (コイスルオトメ)
  2. Nirinka (二輪花)
  3. GET CRAZY! -Aki mix version- (GET CRAZY! - mix version-)
  4. Koi Suru Otome -Instrumental-
Ryuusei Miracle (流星ミラクル) (6 Desember 2006)
  1. Ryuusei Miracle (流星ミラクル)
  2. Yuki Yamanu Yoru Futari (雪やまぬ夜二人w)
  3. Kaze ni Fukarete (風に吹かれて)
  4. Ryuusei Miracle -Instrumental-
Uruwashiki Hito / Seishun no Tobira (うるわしきひと / 青春のとびら) (14 Februari 2007)
  1. Uruwashiki Hito (うるわしきひと)
  2. Seishun no Tobira (青春のとびら)
  3. Haru Ichiban (春一番)
  4. Uruwashiki Hito -Instrumental-
  5. Seishun no Tobira -Instrumental-
Natsu Zora Graffiti / Seishun Line (夏空グラフィティ / 青春ライン) (8 Agustus 2007)
  1. Natsu Zora Graffiti (夏空グラフィティ)
  2. Seishun Line (青春ライン)
  3. Aoi Fune (蒼い舟)
  4. Natsu Zora Graffiti -Instrumental-
  5. Seishun Line -Instrumental-
Akane Iro no Yakusoku (茜色の約束) (24 Oktober 2007)
  1. Akane Iro no Yakusoku (茜色の約束;)
  2. Kokoro Hitotsu Aru ga Mama (心一つあるがまま)
  3. Tsukiyo Koi Kaze (月夜恋風)
  4. Akane Iro no Yakusoku -Instrumental-
Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi (花は桜 君は美し) (30 Januari 2008)
  1. Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi (花は桜 君は美し)
  2. Saigo no Houkago (最後の放課後)
  3. Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi -Instrumental-
Kaeritaku Natta yo (帰りたくなったよ) (16 April 2008)
  1. Kaeritakunatta yo (帰りたくなったよ)
  2. Nokori Kaze (残り風)
  3. Kaeritakunatta yo -instrumental-
  4. Nokori Kaze -instrumental-
Blue Bird (original soundtrack naruto shippuden 3rd) launch 9th July 2008

  

Album Indie

Makoto ni Senetsu Nagara First Album wo Koshirae Mashita... (|誠に僭越ながらファーストアルバムを拵えました・・・) (25 Agustus 2003)
  1. Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi (花は桜君は美し)
  2. Utahime (歌姫)
  3. Chikyuu (地球)
  4. Cosmos (秋桜)
  5. Nostalgia (ノスタルジア)
  6. NatsuKoi (夏・コイ)
Shichishoku Konnyaku (七色こんにゃく) (28 Agustus 2004)
  1. Manatsu no Elegy (真夏のエレジー)
  2. Karakuri (からくり)
  3. Amaashi (あまあし)
  4. Akai Kasa (赤いかさ)
  5. Mudai ~Tooku e~ (夢題~遠くへ~)
  • Jinsei Sugoroku Dabe. (人生すごろくだべ。) (25 Mei 2005)
  1. Koi Suru Otome (コイスルオトメ)
  2. Chikoku Shichau yo (ちこくしちゃうよ)
  3. Kuchidzuke (くちづけ)
  4. Tsuki to Atashi to Reizouko (月とあたしと冷蔵庫)

 

Album Major

Life Album (ライフアルバム) (13 Februari 2008)
  1. Good Morning
  2. Akane Iro no Yakusoku (茜色の約束)
  3. Natsu Zora Graffiti (夏空グラフィティ)
  4. Seishun Line (青春ライン)
  5. @miso soup
  6. Soprano (ソプラノ)
  7. Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi (花は桜 君は美し)
  8. Chikoku Shichau Yo (ちこくしちゃうよ)
  9. Kokoro Hitotsu Aru ga Mama (心一つあるがまま)
  10. Nisemono (ニセモノ; Fake)
  11. Tokyo Saru Monogatari (東京猿物語)
  12. Tsuki To Atashi To Reizouko (月とあたしと冷蔵庫)
  13. Akane Iro no Yakusoku -acoustic version-

 

 Kompilasi

  • 14 Princess ~Princess Princess Children~ (14プリンセス~PRINCESS PRINCESS CHILDREN) (#10 GET CRAZY!) (8 Maret 2006)
  • 'Cherry Pie' Original Soundtrack (「チェリーパイ」オリジナル・サウンドトラック) (#7 Nirinka -Cherry Pie version-) (18 Oktober 2006)
  • BLEACH THE BEST (#11 Hanabi) (13 Februari 2006)
  • 'Tenpo Ibun Ayakashi Ayashi' Original Soundtrack (「天保異聞 妖奇士」オリジナルサウンドトラック) (#25 Ryuusei Miracle -TV version-) (21 Maret 2007)
  • 'Ookiku Furikabutte' Original Soundtrack (「おおきく振りかぶって」オリジナル・サウンドトラック) (#24 Seishun Line -TV version-) (12 September 2007)

My Comment :
menurutku band ini keren banget . . . Q suka banget ma suara Kiyoe-chan yang powerfull dan merdu itu.Selain itu instrument harmonikanya yang bikin ciri khasnya dan beda dari band lain.Lagu mereka yang pertama kali Q denger adalah Hanabi,ending ke 11 Bleach,tapi masih belum suka,baru waktu denger Blue Bird yang jadi opening ke 3 Naruto Shippuden,jadi suka banget dan mencari informasi tentang mereka.Ternyata gak cuma lagu buat anime aja yang keren,lagu lain mereka pun bagus-bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar