Sabtu, 30 Juli 2011

Twilight

Twilight
  • Twilight adalah sebuah seri novel karya Stephenie Meyer. Seri ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Isabella "Bella" Swan, seorang remaja yang pindah ke kota Forks, Washington yang kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir 'vegetarian'(tidak minum darah manusia). Seluruh isi seri Twilight itu diceritakan melalui sudut pandang Bella Swan dengan pengecualian epilognya Eclipse dan novel Breaking Dawn.
  • Twilight Ini adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Stephenie Meyer, hal ini membuat dunia gempar, karena yang saya tahu, para penonton film ini ada yang rela tidur di depan bioskop saat akan launching agar dapat menonton film ini. Saya juga malah jadi penasaran sama film ini yang katanya sudah mau seri terakhir [Breaking Dawn], saya saja belum lihat yang episode pertama palagi yang terakhir, sangat sayang ya.
Twilight
  • Lanjut sama filmnya, film ini adalah seri pertama dari 4 seri yang ada, yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Down. Sekarang saya mau bahas yang seri pertama dahulu, Twilight. Film ini dirilis pada 21 November 2008 dan disutradarai oleh Catherine Hardwicke, dan film ini hanya berdurasi 122 menit.
  • Film ini diperankan antara lain: Robert Pattinson (Edward Cullen), dan Kristen Stewart (Bella Swan), mereka berdua adalah pemeran utama dalam film ini. Dan dalam film ini mereka berdua diceritakan sebagai sepasang kekasih tapi itu pada akhirnya. Disini Edward Cullen (Robert Pattinson) adalah seorang vampir vegetarian atau tidak memangsa manusia, tapi Cullen mempunyai kekuatan luar biasa dari yang lain. Dia lebih cepat dan dapat membaca pikiran orang lain hingga jarak yang jauh kecuali Bella Swan. Disini Bella Swan adalah seorang manusia biasa, dia tinggal bersama ayahnya seorang polisi di Forks, Washington. Suatu hari Bella bertemu dengan Cullen yang satu sekolah, tapi Bella menjadi penasaran karena Cullen adalah orang yang menyembunyikan jati dirinya dari orang lain. tapi pada akhirnya, Bella jatuh cinta pada Cullen. Tapi cinta mereka tak semudah Surti-Tejo, karena darah Bella sangat mengundang banyak vampir lain untuk menghisapnya. Maka Cullen harus bertarung mengalahkan mereka untuk mempertahankan cinta mereka berdua (kaya Romeo&Juliet aja).
  • Sekurang-kurangnya begitulah sedikit cerita tentang film ini, masih banyak kekurangan yang saya tahu. Jadi bila ada yang mau menambahkan komentar dulu atau langsung kirim email kepada saya.



Pembuatan Film
  • Meyer mengatakan bahwa ide untuk Twilight datang kepadanya dalam mimpi pada tanggal 2 Juni 2003. Mimpi itu tentang seorang gadis manusia, dan vampir yang jatuh cinta padanya, tapi haus darahnya. Berdasarkan mimpi ini, Meyer menulis transkrip dari apa yang sekarang Bab 13 dari buku. Para draf pertama berjudul Forks Twilight bukan sebelum penerbit diminta untuk mengubah judul. Pada awalnya, dia tidak menggunakan nama untuk merujuk pada Bella dan Edward, dia malah menggunakan 'Dia' dan 'Dia'. Kemudian, "Charlotte Bronte Mr Rochester" dan "Jane Austen Mr Ferrars" menuntunnya untuk memilih nama untuk karakter Edward laki-laki, sementara ia bernama Isabella utama wanita karena itu akan menjadi nama dia akan memilih untuknya putri jika dia satu. Rosalie dan Jasper awalnya bernama Carol dan Ronald.
  • Meyer terus menulis dengan kronologis akhir, tidak khawatir tentang backstory. Dia huruf bab bukan penomoran mereka, Bab 13 sedang E. Bab terakhir dari draft pertama terus semakin panjang dan lama, sehingga dia menulis epilog setelah epilog. Namun, dia menyadari bahwa dia ingin mengeksplorasi banyak peristiwa backstory dan alasan di balik peristiwa bab ia menulis, jadi, berencana untuk menulis backstory dalam lima atau enam bab, ternyata menjadi dua belas bab di akhir Dalam hitungan tiga bulan ia berubah mimpinya menjadi sebuah novel selesai., meskipun ia mengklaim bahwa dia tidak pernah dimaksudkan untuk mempublikasikan Twilight dan menulis untuk kenikmatan sendiri. Setelah musim panas lepas dari dunia, tenggelam dalam menulis, ia selesai naskah pada tanggal 29 Agustus 2003.
  • Respon kakaknya terhadap buku itu antusias dan ia membujuk Meyer untuk mengirim naskah ke lembaga sastra. Dari 15 surat ia menulis, lima pergi terjawab, sembilan penolakan dibawa, dan terakhir respon positif dari Jodi membesarkan lubang Penulis rumah Selama proses pengeditan, sebuah bab yang digunakan untuk Bab 20 itu dipotong dari manuskrip bersama dengan account Emmett dari serangan beruang dan beberapa bagian dari epilog.


Penutup

  • Stephenie Meyer telah menyatakan bahwa apel di sampul merupakan buah terlarang dari Kitab Kejadian. Ini melambangkan cinta Bella dan Edward, yang dilarang, mirip dengan buah dari Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat, seperti yang tersirat oleh kutipan dari Kejadian 2:17 yang dikutip pada awal buku ini. Ini juga merupakan pengetahuan Bella tentang apa yang baik dan jahat, dan pilihan bahwa dia telah di mengambil bagian dari "buah terlarang", Edward, atau memilih untuk tidak melihatnya . Meyer juga mengatakan, "Ini menanyakan apakah Anda akan untuk menggigit dan menemukan kemungkinan-kemungkinan menakutkan di sekitar Anda atau menolak dan tetap aman di dunia nyaman Anda tahu. " Sebuah alternatif penutup fitur Kristen Stewart dan Robert Pattinson, para aktor yang bermain Bella dan Edward, masing-masing, dalam film adaptasi .


Publikasi
  • Senja awalnya ditolak oleh 14 agen, Namun, delapan penerbit bersaing untuk hak untuk mempublikasikan Twilight dalam lelang tahun 2003 Little, Brown and Company awalnya tawaran sebesar $ 300.000, namun agen Meyer meminta $ 1 juta;. Penerbit akhirnya menetap di $ 750.000 untuk tiga buku. Twilight diterbitkan pada tahun 2005 dengan cetak lari dari 75.000 salinan. ini debut di # 5 pada daftar Times New Penjual York Terbaik dalam waktu satu bulan dari rilis, dan kemudian memuncak di # 1 hak Luar Negeri untuk novel dijual kepada lebih dari 26 negara.
  • Pada bulan Oktober 2008, Twilight menduduki peringkat # 26 di USA daftar hari ini dari "Buku Terlaris dari Terakhir 15 Tahun".Kemudian, buku itu kemudian menjadi buku terlaris tahun 2008. Dan penjualan terbesar kedua tahun 2009, hanya di belakang nya Bulan sekuel Baru

Penerimaan kritis
  • Tinjauan awal untuk Twilight sebagian besar positif, dengan Publishers Weekly disebut Meyer salah satu "penulis baru yang menjanjikan 2005" yang paling. The Times memuji buku untuk menangkap "sempurna perasaan remaja ketegangan seksual dan keterasingan", dan Amazon.com memuji buku ini sebagai "[d] eeply romantis dan sangat menegangkan" . Hillias J. Martin School Library Journal menyatakan, "Realistis, halus, ringkas, dan mudah diikuti, Twilight akan memiliki pembaca mati untuk tenggelam gigi mereka ke dalamnya ", dan Norah Piehl dari TeenReads menulis," Twilight adalah campuran mencengkeram romantis dan horor "mengulas membintangi Publishers Weekly menggambarkan Bella." tergila-gila dengan luar Edward ", hubungan berisiko, dan "perjuangan batin Edward" sebagai metafora untuk remaja frustrasi seksual yang menyertai. Booklist menulis, "Ada beberapa kelemahan di sini-plot yang bisa diperketat, ketergantungan yang berlebihan pada kata sifat dan kata keterangan untuk meningkatkan dialog-tapi ini asmara gelap merembes ke dalam jiwa. "Christopher Middleton dari The Daily Telegraph disebut buku" sekolah drama tinggi dengan sentuhan berdarah ... rahasia lagi, tentu saja, pada siapa buku ini ditujukan, dan tidak diragukan lagi, baik, bahwa itu telah mencapai sasarannya. Jennifer Hawes The Post and Courier berkata, "Twilight, buku pertama dalam seri Stephenie Meyer, mencengkeram saya begitu keras bahwa saya disebut remaja terdekat saya tahu dan memohon untuk copy-nya setelah saya salah saya sendiri "Roberta Goli dari novel Suite101.com memberikan review positif, mengatakan bahwa sementara". paruh pertama novel kurang aksi ", menulis adalah" cairan "dan kisah" menrik ". Dia juga memuji kedalaman emosi ditunjukkan antara karakter utama untuk penentuan "kecemasan cinta remaja.
  •  Kirkus memberikan ulasan yang lebih campuran, mencatat bahwa, "[Twilight] jauh dari sempurna: gambaran Edward sebagai pahlawan tragis yang mengerikan adalah terlalu ala Byron, dan daya tarik Bella didasarkan pada sihir, bukan karakter Meskipun demikian, penggambaran pecinta berbahaya hit tempat. ; penggemar asmara gelap akan merasa sulit untuk menolak "The New York Times mengulas menyatakan," premis Twilight menarik dan menarik - yang tidak berkhayal tentang cinta wajar dengan orang asing yang indah - tapi buku.? menderita pada waktu dari overearnest, menulis amatir sedikit lebih "menunjukkan" dan jauh lebih "mengatakan" mungkin telah menjadi hal yang baik, terutama beberapa pemangkasan untuk menghilangkan referensi konstan untuk menghancurkan keindahan dan Edward cinta abadi Bella.. "Meskipun Daily Telegraph Twilight kemudian tercantum di nomor 32 pada daftar "100 buku yang mendefinisikan noughties", dikatakan bahwa novel itu "Mengagumkan, terutama untuk kebodohan prosa [Meyer]". Elizabeth tangan mengatakan dalam sebuah ulasan untuk Washington Post, "prosa Meyer jarang naik di atas berguna, dan merencanakan adalah kelam".


Adaptasi
 
film

  • Artikel utama: Twilight (2008 film)
  • Senja ini diadaptasi menjadi film oleh Summit Entertainment. Film ini disutradarai oleh Catherine Hardwicke dan bintang-bintang Kristen Stewart dan Robert Pattinson sebagai protagonis Isabella Swan dan Edward Cullen, masing-masing. Naskah ini diadaptasi oleh Melissa Rosenberg. Film ini dirilis di bioskop di Amerika Serikat pada 21 November, 2008, dan pada DVD pada tanggal 21 Maret 2009 DVD dirilis di Australia pada tanggal 22 April 2009.


Novel grafis
  • Artikel utama: Twilight: The Novel Grafis
  • Pada tanggal 15 Juli 2009, Entertainment Weekly mengkonfirmasi rumor bahwa adaptasi novel grafis Twilight dalam karya. Buku ini akan ditarik oleh seniman Korea Young Kim dan diterbitkan oleh Tekan Yen. Stephenie Meyer ulasan setiap panel sendiri. Menurut EW, "itu tidak terlihat cukup seperti render seorang seniman dari Kristen Stewart dan Rob Pattinson Bahkan, karakter tampaknya menjadi campuran dari imajinasi sastra Meyer dan terlihat sebenarnya aktor '.." EW majalah yang diterbitkan ilustrasi selesai dari Edward, Bella, dan Yakub dalam mereka, 17 Juli 2009 isu.



Jalan Cerita

Twilight

Bella Swan
  • Bella Swan baru saja pindah dari Phoenix, Arizona yang mayoritas bercuaca panas ke Forks, Washington yang mayoritas cuacanya hujan untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie, setelah ibunya, Renée, menikah dan tinggal bersama suami barunya, Phil, seorang pemain bisbol. Setelah pindah ke Forks, Bella akhirnya tertarik pada seorang pemuda misterius yang tampan, yang merupakan teman sekelasnya di pelajaran Biologi, Edward Cullen, yang ternyata merupakan seorang vampir vegetarian (vampir yang meminum darah hewan, bukan manusia). Edward mempunyai kemampuan seperti halnya vampir yang lain (kuat, cepat, apabila terkena matahari langsung maka tubuhnya berkilauan dan pada saat tertentu matanya dapat berubah warna)selain itu edward juga mempunyai sebuah bakat untuk dapat membaca pikiran orang lain.tapi dia tak mampu membaca pikiran bella. Pada awalnya, Edward berusaha menjauhi Bella karena Edward selalu merasa tergoda jika menghirup aroma darah Bella. Akan tetapi lama kelamaan akhirnya Edward dapat mengatasi masalah tersebut dan kemudian mereka pun jatuh cinta satu sama lain, yang membuat sekolah membicarakan mereka. Suatu ketika, Bella diajak untuk melihat keluarga Cullen bermain bisbol. Tanpa disangka, tiba-tiba datanglah sekelompok vampir nomaden yang terdiri dari James (vampir dengan bakat melacak), Victoria (vampir dengan insting melarikan diri yang luar biasa hebat dan merupakan pasangan dari James), serta Laurent. Begitu bertemu dengan Bella, James sudah mulai mengincar darah Bella. Semua anggota keluarga Cullen bersatu untuk menyelamatkan Bella. Bella melarikan diri ke Phoenix, Arizona bersama Alice (vampir dengan bakat melihat masa depan) dan Jasper (vampir dengan bakat mengendalikan perasaan di sekitarnya dan merupakan pasangan dari Alice). Saat kabur ke Phoenix, Bella dijebak oleh James. Untungnya Edward dan keluarganya segera menyadari hilangnya Bella dan segera bergegas untuk pergi menyelamatkan Bella. Edward tiba tepat pada waktunya dan berhasil menyelamatkan Bella, setelah itu mereka segera kembali ke Forks dan mengikuti acara prom yang diselenggrakan oleh sekolah mereka.


    Twilight Saga : New Moon

    Twilight Saga New Moon
    • Edward dan keluarganya meninggalkan Forks karena Edward percaya bahwa mereka dapat menempatkan Bella dalam bahaya.Edward memberi alasan bahwa dia tidak mencintai bella lagi dan berharap agar gadis itu melupakan cintanya pada edward. Bella jatuh dalam depresi berat, sampai akhirnya ia menemukan sahabat baru yang merupakan seorang werewolf, Jacob Black. Jacob dan werewolf lain dari sukunya harus melindungi Bella dari Victoria, vampir yang berusaha membalas dendam akibat kematian pasangannya, James, dengan berusaha membunuh Bella, yang merupakan pasangan Edward Cullen yang telah membunuh pasangannya. Akibat suatu kesalah pahaman, Edward menyangka Bella sudah meninggal karena bunuh diri(Bella terjun dari tebing untuk mencari kesenangan). Edward pun memutuskan untuk menyusul Bella(edward pernah berkata bahwa dia tak bisa hidup jika bella tak ada) dengan meminta agar dirinya dibunuh oleh keluarga Voltury yang merupakan hakim di dunia vampir, tapi kemudian dihentikan oleh Bella dan Alice yang menyusul Edward ke Voltera, Italy. Mereka dipaksa menghadap klan voltury (Aro, Marcus, Caius), Voltury marah karena Bella terlalu banyak tahu tentang kehidupan vampir sedangkan dia sendiri adalah makanan yang sangat menggoda bagi para vampir. Berkat bakat Alice yang melihat bahwa Bella akan menjadi seperti mereka di masa depan, mereka pun bisa dibebaskan. Tetapi Voltury akan secepatnya mengecek keberadaan Bella sebagai vampir, kalau tidak seluruh keluarga Cullen pun terancam dihukum.Bella (yang sejak pacaran dengan Edward berharap diubah menjadi vampir)pun menyanggupinya dengan voting meminta persetujuan dari keluarga Cullen (yang telah kembali ke Forks).


    Twilight Saga : Eclipse

    Twilight Saga Eclipse
    • Victoria, vampir yang dendam terhadap Bella pun berkeliaran di Forks untuk mencari celah membunuh Bella. Dia pun membuat suatu pasukan "vampir baru" untuk membantunya melawan Keluarga Cullen dan membunuh Bella. Sementara itu, Bella harus memilih antara hubungannya dengan Edward atau persahabatannya dengan Jacob(karna ternyata jacob cinta juga pada bella). Keluarga cullen dan Geng werewolf Jacob terpaksa bekerja sama untuk memusnakan vampir-vampir baru buatan victoria.Sehingga mereka sukses membasmi Victoria beserta pasukkannya. Jacob pun marah mengetahui pilihan Bella yang memutuskan menjadi vampir.Dia berusaha menyakinkan bella bahwa Bella itu juga mencintainya meskipun tidak sebesar cintanya kepada edward.namun bella menyadarkannya bahwa bella tidak akan sanggup hidup tanpa edward disisinya. akhirnya dengan berat hati ia merelakan hubungan Edward dengan Bella dan untuk beberapa saat dia pergi jauh dari hidupnya bella.



    Twilight Saga : Breaking Dawn

    Twilight Saga Breaking Dawn
    • Bella dan Edward menikah, tapi bulan madu mereka terpotong setelah Bella mengetahui bahwa dirinya hamil. Kehamilannya berjalan amat cepat dan membuat Bella menjadi lemah. Ia hampir meninggal saat melahirkan putrinya yang setengah manusia dan setengah vampir, Renesmee(diambil dari nama Renee dan Esme), tetapi Edward menyuntikkan racunnya langsung ke jantung Bella sehingga berubah menjadi seorang vampir. Irina, vampir dari clan Denali tanpa sengaja melihat Renesmee dan Jacob saat dia berada di Forks. Lalu ia pun menyangka Renesmee sebagai "immortal child"--anak yang diciptakan oleh vampir.( Dalam dunia vampir, penciptaan anak-anak vampir sangat dilarang demi menjaga kerahasiaan mereka ). Kemudian Irina melaporkan hal tersebut langsung kepada Klan Volturi. Merasa was-was, Keluarga Cullen pun mengumpulkan vampir-vampir yang dapat menjadi saksi bahwa Reneesme bukan "immortal child". Berkat daya tarik Renesmee yang membuat semua vampir terpikat dan didukung dengan kemampuannya memperlihatkan semua yang ia alami hanya dengan menyentuh, maka mereka (para saksi) pun mengerti dan mau mendukung keluarga Cullen. Selain itu, sebagian dari mereka rela bertarung di pihak Cullen kalau diperlukan. Alice yang pergi bersama dengan Jasper pun kembali tepat pada saat Klan Volturi mulai menyerang Keluarga Cullen dan saksi-saksinya. Ia membawa bukti hidup keberadaan vampir sejenis Renesmee. Disaat yang sama, kekuatan Bella sebagai perisai adalah penolong kelompok Cullen karena menangkis segala serangan yang dilancarkan oleh Jane dan Alec. Dengan bukti hidup itulah keluarga Cullen dibebaskan dan hidup tenteram selama-lamanya.
    • Dalam novel ini sudut pandang sempat beralih kepada sudut pandang Jacob, yang menceritakan bagaimana kehidupan Jacob saat menemani Bella yang sedang sekarat dan bagaimana dia bernafsu membunuh Renesmee yang menurut Jacob telah membunuh Bella tetapi akhirnya Jacob malah mencintai Renesmee dan melindunginya mati-matian.

    Kalo Kamu Mau Nonton/lihat Traillernya Lho Klik aja Disini http://www.Twilight Series And Character.com/


      Tokoh Utama

      Bella Swan : Adalah tokoh protagonis dari seri ini, Bella digambarkan sebagai gadis ceroboh dan "Magnet Bahaya". Ia juga diceritakan selalu memiliki rasa percaya diri yang rendah dan selalu merasa tak pantas di sisi Edward. Bella memiliki mata berwarna coklat, kulit pucat dan rambut hitam dengan semburat merah kalau terkena cahaya matahari. Ia imun terhadap kekuatan supernatural yang berkaitan dengan pikirannya, seperti kemampuan Edward untuk membaca pikiran. Setelah ia bertransformasi menjadi vampir di buku keempat, Bella mendapat kekuatan yang dapat membuat perlindungan bagi dirnya sendiri maupun orang di sekitarnya menjadi imun terhadap berbagai kekuatan supernatural lainnya.

      Edward Cullen : Edward adalah vampir pertama yang diciptakan oleh Carlisle Cullen, dalam cara hidupnya mereka menyebut diri mereka sebagai vampir "vegetarian". Edward digambarkan memiliki rasa benci yang luar biasa pada Jacob Black yang juga mencintai Bella. Tetapi dalam Breaking Dawn, ia menganggap Jacob sebagai saudara dan juga teman bahkan sebagai keluarga alias menantu karena Jacob yang terimprit dengan Renesmee anaknya. Lebih vampir lainnya, Edward memiliki kemampuan khusus diatas rata-rata; ia dapat membaca pikiran orang/vampi lain dalam jarak bermil-mil sekalipun, selain itu ia adalah yang tercepat dari anggota keluarganya. Bella imun terhadap kekuatannya ini, namun setelah berubah menjadi vampir, Bella dapat meruntuhkan pertahannannya tersebut jika ia suka.

      Jacob Black : Adalah karakter pendukung di dalam novel pertama, Jacob diperkenalkan sebagai anggota dari suku Quileute. Ia muncul kembali dalam New Moon dengan peranan lebih besar, menjadi werewolf dan sahabat baik Bella yang dimana saat itu sedang mengalami depresi akibat ditinggalkan Edward. Meskipun ia jatuh cinta pada Bella, Bella mengangapnya hanya sebatas kawan baik dan ia pun memendam rasa yang sangat besar terhadap Bella. Di dalam Eclipse Bella sadar bahwa ia juga mencintai Jacob meskipun tak sebesar rasa cintanya pada Edward. Dalam Breaking Dawn, Jacob akhirnya menemukan belahan jiwanya yaitu putri dari Bella dan Edward, Renesmee, hal ini yang membuat Bella sempat menyerang/mencoba menggigit Jacob karena terkejut akan imprit yang dialami Jacob kepada anaknya.



      Main characters

      • Isabella Swan : yang lebih suka dikenal sebagai Bella, adalah seorang gadis 17 tahun. Dia meninggalkan Phoenix, Arizona, untuk tinggal bersama ayahnya di Forks, Washington, dalam tujuan memberikan ibunya kesempatan untuk bepergian dengan suami barunya. Ia bertemu Edward Cullen di Sekolah Tinggi Forks dan merasa tertarik padanya. Ketika dia menemukan bahwa dia vampir, bunga tarik ke dalam penuh cinta pertama. Dia mengaku penemuannya kepada Edward yang mengaku untuk itu, dan mereka berdua usaha ke terlarang cinta mereka berperang melawan haus Edward untuk darah Bella. Bella memiliki kepribadian baik dan canggung yang lebih dewasa dibandingkan anak perempuan seusianya. Dia sangat cerdas dan jeli bahwa dia adalah orang pertama yang melihat dan menemukan teori-teori untuk tindakan aneh Cullens 'dan fitur. Pada awal novel ini, Bella menemukan "bagian yang paling sulit adalah membuat keputusan, tetapi sekali keputusan dibuat, [ia] dapat dengan mudah mengikuti." Namun, karena kemajuan baru, Bella tanpa sadar belajar bagaimana membuat keputusan yang sulit dan menerima konsekuensinya.

      • Edward Cullen : adalah vampir 104 tahun. Dia berubah menjadi vampir oleh Carlisle Cullen ketika ia berada di tepi kematian setelah disambar Flu Spanyol pada tahun 1918. Dia memiliki karunia supranatural untuk membaca pikiran orang. Ketika ia bertemu Bella, ia langsung tertarik padanya karena pikiran bahwa ia tidak bisa mendengar, dan dia sangat menarik darah. Edward mencoba untuk menjauh dari Bella untuk keselamatannya, tetapi, bagaimanapun, gagal. Dia tarik pemberitahuan Bella kepadanya dan mencoba untuk memperingatkan dia bahwa dia berbahaya. Namun, ia akhirnya menyerah dan mengakui kebenaran untuk dirinya. Sejak transformasi Edward, ia tidak pernah jatuh cinta atau berpikir bahwa ia perlu. Dia kemudian menyadari bahwa keberadaannya benar-benar sia-sia tanpa suatu tujuan. Ia menemukan di Bella kasih sayang, cinta, penerimaan dan perawatan .Dalam Twilight, Edward memiliki kepribadian yang dipengaruhi oleh karakter pesimis Meyer alami pesimis.karakter-Nya juga dipengaruhi oleh Mr Rochester Jane Eyre yang juga melihat dirinya sebagai rakasa.

      • James : adalah vampir yang memiliki kemampuan untuk melacak orang apakah manusia atau vampir. Dia memiliki karakter yang kompetitif yang selalu mencintai tantangan. Dia bereaksi agresif terhadap Bella ketika dia mencium aroma tubuhnya yang sangat menarik. Ketika Cullens bereaksi defensif ke arahnya, James diprovokasi menemukan permainan terbesar dalam hidupnya. Dia memutuskan untuk melacak Bella untuk berburu, tahu bahwa Cullens akan menantangnya. Dia diam-diam panggilan Bella untuk memberitahu bahwa dia disandera ibunya di sebuah studio balet di Phoenix, Arizona. Ternyata bahwa ibunya masih di Florida dan tidak pernah kembali ke Phoenix. Dia menggigit Bella, tapi Cullens tiba tepat pada waktunya untuk menyelamatkannya. Dia dihancurkan pada akhir novel.

      The Twilight Saga: New Moon

      New Moon
      • Sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Stephenie Meyer, merupakan episode ke-2 dari semua episode. Film ini mengikuti jejak kesuksesan film sebelumnya yaitu Twilight. Naskah dalam film ini masih ditulis oleh Melissa Rosenberg. Film ini dimulai di Vancouver pada akhir Maret, 2009 kemarin, dan di Montepulciano, Italia pada akhir Mei 2009. Film ini dirilis dalam DVD dan Blu-ray pada 20 Maret 2010, tapi tayang dalam bioskop sudah sejak 16 November 2009 (Los Angeles Premiere) dan 20 November 2009 (United States) berdurasi 130 menit.
      • Dalam film ini masih dibintangi Kristen Stewart (Bella Swan), dan Robert Pattinson (Edward Cullen). Serta menambahkan aktor muda baru yaitu Taylor Lautner sebagai Jacob Black. Dalam Film ini, Jacob Black adalah seorang manusia serigala (Werewolf) dan juga merupakan seorang sahabat sejak kecil dari Bella Swan.
      Kok malah jadi cerita ya,,, hehe,,, sebentar ceritanya dilanjutkan setelah info berikut.
      • Dalam film ini pemilihan lokasi pengambilan gambar mengalami kesulitan, yaitu pada saat menggambarkan rumah dari Cullen, kamar Bella, serta pemilihan rumah untuk Jacob. Tapi pada akhirnya dipilih Vancouver sebagai tempatnya daripada di Portland. Dalam mengambil gambar rumah Jacob, tim produksi menetapkan Quileute, Washington, sebagai dasarnya. Kota kecil tersebut adalah kota dimana terdapat suku asli indian yang digambarkan oleh Jacob Black. Berikut gambar rumah Jacob Black dalam film New Moon,
      Jacob's House
      • Keren kan??? hehe,, jadi pengen punya rumah seperti itu... Selain pemilihan tempat yang rumit, film ini menggunakan efek tambahan untuk menggambarkan karakter dari para werewolfs. Pokoknya keren hasilnya,,.
      • Kembali ke dalam cerita, dalam film ini diceritakan kebingungan Bella saat ditinggal pergi Cullen sesaat setelah perayan ulang tahun Bella ke-18. Tapi kepergian Cullen bukan tanpa alasan, Cullen meninggalkan Bella karena khawatir suatu saat tidak bisa menahan rasa ingin menghisap darah Bella. Dan kepergian Cullen membuat Bella depresi berat dan seperti kehilangan hidupnya.
      • Melihat anaknya dalam keadaan patah hati, Ayahnya meminta Bella tinggal bersama Ibunya di Florida. Di sana Bella bertemu dengan teman-temanya semasa kecil, tapi tetap tidak merubah keadaan Bella. Kemudian, suatu hari Bella membawa motor untuk diperbaiki, dia pergi ke rumah teman kecilnya Jacob, yang diketahui mahir dalam memperbaiki kendaraan. Namun pada saat Bella bertemu Jacob, Bella merasakan gairah hidupnya kembali.
      • Bella pun terhibur hatinya dengan Jacob berada disampingnya, seorang pendamping ceria itulah sifat Jacob. Namun, Jacob tiba-tiba menghindari Bella, dan kemudian Bella menemukan Jacob telah menjadi seorang werewolf, musuh kuno vampir. Karena miskomunikasi, Cullen mengira Bella telah bunuh diri karena patah hati, kemudian Cullen pergi ke Italia menemui Volturi untuk minta membunuh dirinya (mirip para remaja sekarang, ditinggal pacar mati malah mau ikut mati,, payah...). Tapi Cullen diselamatkan tepat waktu oleh Bella dan adik Cullen, selanjutnya Volturi ingin membunuh Bella karena Bella merupakan manusia dan sudah mengetahui kalau vamir itu ada.
      • Hal itu dihalangi oleh Cullen dan kemudian Volturi memberi syarat bahwa Bella harus berubah menjadi vampir. Kemudian Cullen, Bella serta adiknya kembali ke Forks karena Volturi sudah diyakinkan bahwa Bella sudah berubah menjadi vampir. Kemudian Jacob mengingatkan Cullen tentang perjanjiannya dengan suku Quileute: mereka tidak akan menyerang satu sama lain (werewolf vs vampir) selama Cullen tidak menggigit manusia manapun. Film ini diakhiri dengan Bella menyatakan mau berubah menjadi vampir tapi dengan syarat jika sudah menikah, tentunya dengan Cullen.

      The Twilight Saga: Eclipse

      Eclipse
      • The Twilight Saga: Eclipse atau sering disebut dengan Eclipse adalah sekuel ketiga dari film The Twilight Saga. Kali ini, Eclipse disutradarai oleh David Slade. Namun film ini masih menggunakan artis yang sebelumnya sudah bermain di sekuel sebelum Eclipse, yaitu Robert Pattinson, Kristen Stewart dan Taylor Lautner. Mereka tetap berperan sama seperti film sebelumnya.Sementara ada yang berbeda dalam pemeran dari Victoria. Penjelasan ada dibawah yaa,, baca teruusss...
      • Film ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 30 Juni 2010 di bioskop-bioskop dn mengejutkan, bahwa film ini diputar di lebih dari 4000 bioskop. Sedangkan di Los Angeles, asal film ini dirilis pada 6 Juni 2010. Skenario film ini masih dipercayakan kepada penulis di film sebeliumnya yaitu Melissa Rosenberg. David Slave juga terjun langsung ke dalam proyeknya, mengobrol dengan para pemain secara individual untuk membahas karakter dan plot.
      • Sementara ada yang berbeda dalam pemeran dari Victoria di film ini, pemeran Victoria dalam New Moon adalah Rachelle Lefevre, namun dalam film Eclipse digantikan oleh Bryce Dallas Howard. Kemudian ada juga anggota kasting baru yang masuk dalam film ini, Xavier Samuel-Riley, Jack Huston-Royce King II, Catalina Sandino Moreno-Maria, Julia Jones-Leah Clearwater, dan Stewart Boo Boo-Seath Clearwater. Dan yang mengejutkan adalah artis yang mengikuti berbagai peran tidak mengginakan naskah dalam bekerja, mereka menggunakan arsip yang tepat dari novel. Heeebbaatt...
      • Ada kejadian pada Januari 2010, sebuah draft awal naskah telah bocor di internet, skrip ini mungkin milik Jackson Rathbone karena ada namanya di setiap halaman. yaahh mungkin saja,, toh sekarang filmnya sudah tayang. hehe.
      • Saya akan ceritakan sedikit tentang isi film ini, ya ga akan muat kalau semuanya,, hehe,,. Awal film ini adalah saat Riley Biers (diperankan Xavier Samuel) digigit oleh vampir jahat Victoria, tujuannya adalah untuk menciptakan pasukan baru dalam misi membunuh Bella Swan. Di sisi lain, Edward Cullen mendiskusikan dengan Bella tentang komplikasi menjadi vampir abadi. Karena dalam film Eclipse ini, Edward dan Bella kembali ke Forks. Namun gagasan untuk menikah itu ditolak oleh Bella karena Bella tidak mau menikah muda.
      • Kemudian Bella pergi menemui sahabat lamanya Jacob di La Push, karena Bella yakin bahwa Jacob dan lainnya tidak akan menyakitinya. Namun tak disangka, salah satu kunjungan Bella menemui Jacob menjadikan pengakuan bahwa Jacob telah jatuh cinta pada Bella dan terjadilah adegan ciuman antara Bella dan Jacob. hehe,, SENSOR,,, Namun tangan Bella menjadi jawaban ciuman Jacob, duaarrr,, Edward pun tak kalah mengancam, Edward akan mematahkan rahang Jacob. Apa itu terjadi??? lihat filmnya... lanjut ceritanya,,
      • Selanjutnya, Jacob meminta maaf kepada Bella atas kejadian tersebut, kemudian Bella pun memaafkannya. Sementara itu, terjadi penyerangan terhadap bayi yang baru lahir di Forks oleh vampir, hal ini membuat Jacob dan Edward bersatu mengalahkan tentara vampir. Selanjutnya, Bella dan Edward menikah, mereka tinggal di kamp pegunungan untuk menghindari penyerangan.
      • Kemudian, Edward mendiskusikan dengan Bella tentang keterlibatan Jacob, namun hal ini didengar oleh Jacob dan Jacob marah atas hal itu. Kemudian Jacob pergi dan bertemu dengan vampir yang baru lahir, dan Jacob terlibat pertarungan yang hebat, namun sayang Jacob terbunuh. Saat Bella mengetahuinya, Bella sangat merasa bersalah, tapi begitulah jalan ceritanya.
      • Film ini diakhiri dengan persetujuan Bella untuk menikah dengan Edward, mereka berdua pergi ke padang rumput untuk mewujudkan impian mereka.  



      Kristen Stewart

      Kristen Stewart

      • Kristen Stewart atau sering disapa "Kris" ini bernama Kristen Jaymes Stewart, lahir pada tanggal 9 April 1990 di Los Angeles Amerika Serikat (baru 21 tahun). Orang tuanya yaitu John Stewart dan Julles Mann-Stewart. Dia juga mempunyai 3 saudara lain, yaitu Cameron Stewart (kakak) dan 2 saudara adopsi yaitu Dana dan Taylor. Aktris yang masih muda ini sudah menjadi pusat perhatian banyak kalangan dengan tampil dalam sebuah film tahun ini Twilight. Dia sudah mulai berkarier sejak umur 11 tahun atau tahun 2001 dengan film pertamanya berjudul The Safety of Objects sebagai Sam Jennings. Dalam film tersebut, dia bermain bersama Glenn Close, Dermot Mulroney, Mary Kay Place, dll.
      • Selain film tersebut sudah banyak film yang dibintanginya, antara lain: Panic Room (2002 sebagai Sarah Altman), Catch That Kid (2004 sebagai Maddy), Zathura (2005 sebagai Lisa), The Messenger (2007 sebagai Jess Solomon), dan film yang membuatnya terkenal Twilight (2008 sebagai Isabella Swan/Bella Swan). Sekarang, dia masih sibuk merampungkan sekuel film Twilight terakhir Breaking Down.
      • Dalam film tersebut, Kristen menemukan sang pangerannya lagi Robert Pattinson yang menjadi lawan mainnya dalam film tersebut. Setelah berpisah dengan kekasih lamanya Michael Angarano sejak tahun 2004 sampai awal tahun 2009 kemarin. Yah, namanya artis, gonta ganti kan gapapa, mumpung ada toh. Dia dipasangkan dengan Robert Pattinson sampai sekuel film yang terakhir.
      • Kemudian, dia mendapat proyek yang besar dengan bermain sebagai bintang utama dalam sebuah film yang berjudul On the Road film adaptasi dari novel klasik karya Jack Kerouac. Tapi masih tahun depan 2011, bagi penggemar Kristen Stewart harap sabar menanti.

        Robert Pattinson

        Robert Pattinson

        • Robert Pattinson atau Robert Thomas-Pattinson (185cm), lahir di London, Inggris, 13 Mei 1986 (25 tahun). Dia merupakan aktor muda yang sedang naik daun dalam film barunya Twilight yang disutradarai Catherine Hardwicke. Dia memulai karier dalam akting sejak tahun 2004 dalam film Vanity Fair sebagai Rawdy Crawley (hanya dalam DVD) dan Ring of the Nibelungs sebagai Giselher (tayang dalam televisi). Dia tidak hanya sebagai aktor saja, dia juga merupakan seorang model sekaligus musikus Inggris. Dia dapat bermain gitar serta piano, wanita mana yang tak terpesona. Dia juga mempunyai dua saudara perempuan yaitu Lizzie dan Victoria. Yang mengejutkan adalah saat ia masih kecil, ia mengenakan pakaiann wanita, tapi itu sampai umur 12 tahun saja, hah 12 tahun??? mengerikan hehe.. tapi itu adalah perjalanan hidupnya, sekarang wanita mana yang tak tertarik padanya??? so be your self teman.
        • Selain itu, pada tahun 2005 dia terpilih memerankan peran sebagai Cedric Diggory dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of Poenix. Sejak saat itu, dia mulai terkenal karena aktingnya yang bagus, dan pada tahun 2008 kemarin dia mendapat pengakuan Bast Actor dalam ajang penghargaan bergengsi tingkat Internasional (dilaksanakan di Stasbourg International Film Festival) dalam film How To Be produksi Inggris.
        • Dan yang paling spektakuler adalah film barunya yang berjudul Twilight, dalam film ini, dia berperan sebagai Edward Cullen, seorang vampir vegetarian yang mempunyai kekuatan luar biasa. Yang jatuh cinta pada manusia biasa yang diperankan oleh Kristen Stewart sebagai Bella Swan. Selain dalam Twilight (New Moon, Eclipse, dan Breaking Down) Robert dan Kristen menjadi pemain utama dalam film ini sampai sekuel terakhir yang masih dalam pengerjaan.
        • Selain menjadi pemain utama, Robert Pattinson juga menyanyikan soundtrack Twilight sebanyak 2 buah lagu, yaitu Never Think dan Let Me Sign (lengkap sudah, penyanyi pemain film, model ☺☺☺). Selain film-film diatas, masih ada film yang dinintanginya antara lain: Remember Me sebagai Tyler Hawkins (2010), Eclipse sebagai Edward Cullen (2010), dan masih bayak yang dalam pengerjaan. Sekarang dia sedang menjalin hubunga dengan lawan mainnya dalam film, yaitu Kristen Stewart. Kesukaanya spaghetti dan warna abu-abu, dan musik kesukaanya adalah musik Rap dan Blues.

          Taylor Lautner

          Taylor Lautner

          • Taylor Lautner atau Taylor Daniel Lautner lahir pada tanggal 11 Februari 1992 di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat (masih muda'an saya,, hehe). Dia lahir dari orang tuanya bernama Deborah dan Daniel Lautner, selanjutnya dia dan adiknya Makena dibesarkan di Hudsonville, Michigan, pinggiran Grand Rapids. Dia merupakan keturunan campuran dari Jerman, Perancis, Belanda, dan merupakan keturunan asli Amerika (khusus Otawa dan Potawatomi) dari Ibunya.
          • Ibunya bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan perangkat lunak, sedangkan Ayahnya sendiri bekerja sebagai pilot di Midwest Airlines (kemana-mana gratis ga ya??).
          • Sejak usia 6 tahun, dia sudah mengambil kelas karate, setahun kemudian dia menghadiri turnamen nasional karate di Louisville, Kentucky. Disana, dia bertemu dengan Mike Chat, seorang pendiri seni bela diri ekstrim. Selanjutnya, Lautner dilatih oleh Mike Chat selama beberapa tahun, dan mendapat sabuk hitam pada usia 8 tahun, serta dapat memenangkan beberapa kejuaraan dunia dalam kategori junior tentunya.Pada usia 11 tahun, dia menduduki peringkat pertama kategori junior oleh Asosiasi Olahraga Karate Amerika (ASKA). Dia juga pernah tampil dalam acara televisi ISKA di ESPN di tahun 2003. Di sekolahnya, dia juga aktif dalam klub sepak bola dan base ball, dia juga mengambil musik jazz dan tari hip-hop.
          • Kemudian, Lautner dan keluarga berencana pindah di California selama 1 bulan. Waktu itu, dia dan keluarga sudah menetap di Santa Clarita, California pada tahun 2002. Namun, kemudian pindah ke Los Angeles karena Taylor ingin mendalami karier dalam dunia akting (biar hemat juga toh).
          • Dia memulai karier dalam perfilman sejak tahun 2001-sekarang, dan pada tahun 2001 lah dia pertama muncul di televisi pada acara Shadow Fury. Selanjutnya, dia juga pernah mengisi suara dalam animasi Dhanny Phantom, Duck Dodgers, dan What's New Scooby Doo?. Pada tahun 2005, dia mendapat peran sebagai Elliot Murtaugh dalam film komedi Cheaper by the Dozen 2, dan pada tahun yang sama dia mendapat peran dalam film The Adventures of Sharkboy and Lavagirl dalam 3-D. Tapi pada tahun 2006, dia dinominasikan sebagai artis muda berbakat oleh seorang aktor terkemuka.
          • Kemudian, dilanjutkan perannya dalam The Twilight Saga series, dalam film ini,, nama Taylor Lautner berada dalam puncaknya. Namun dia muncul dalam seri New Moon, Eclipse, dan Breaking Down. Dia berperan sebagai Jacob Black dalam hal ini adalah manusia serigala. Dia bermain bersama Kristen Stewart dan Robert Pattinson. Taylor Lautner juga bemain dalam film Valentine Day sebagai Willy Harrinton, dan mendapat nominasi sebagai Best Kiss (wwwuuuaahhh) bersama Taylor Swift.















            Tidak ada komentar:

            Posting Komentar