Minggu, 12 Februari 2012

Character of Death Note { Manga Version }

Remu

Nama  :  Remu
Nama Alias  :  Rem
Ras  :  Shinigami
Gender  :  Perempuan
Rambut  :  perak dengan ungu tipis
Mata  :  Emas
Tinggi  :  Diatas 183 cm
Pekerjaan  :  Pemilik Death Note Misa
Pengisi Suara  :  Colleen Wheeler
  • Rem setia kepada Misa dan melakukan apapun yang Misa katakan. Bahkan dia rela mati untuk Misa, itulah bentuk kepedulian Rem kepada Misa. Dia membenci Light karena Misa mencintai-nya. Dia bahkan mengancam untuk membunuh Light apabila Light membunuh Misa. Selain itu, dia sangat dekat dengan Misa dan selalu membantu bila diperlukan.


    Ryuuku

    Nama  :  Ryuuku
    Nama Alias : Ryuk / Ryuku
    Ras  :  Shinigami(Dewa Kematian)
    Gender  :  Laki-Laki
    Umur  :  Tua
    Rambut  :  Hitam
    Mata  :  Merah Kuning(Meskipun terlihat hitam dari kejauhan)
    Tinggi  :  Dia atas 183 cm
    Pekerjaan  :  Pemilik Death Note
    Pengisi Suara  :  Brian Drummond(US) / Shidou Nakamura(Jepang)
    • Ryuk adalah Shinigami (Dewa Kematian) yang mengikuti Light. Sejak dia menjatuhkan Death Note ke dunia manusia, ia harus mengikuti pemegang catatan saat ini dan ternyata Light.
    • Ryuk tidak banyak bicara, ia hanya tertawa dan memberitahu/memperingatkan Light tentang tindakan Light pada Death Note. Dia memberitahu Light bahwa apel bagi Shinigami seperti rokok bagi manusia. Dan terlihat, hampir setiap saat dia terlihat membawa/memakan apel. Meskipun ada waktu ketika Light berhenti memberi-nya apel dan reaksinya dari tubuhnya menjadi kaku dan sering bertingkah laku aneh dengan sendirinya karena itu dia harus memakan apel.
    • Ryuk hanya dapat dilihat ketika seseorang menyentuh Death Note. Dialah yang menulis tentang petunjuk bagaimana cara menggunakan Death Note milik Light, dan dia adalah satu-satunya  yang mempunyai 2 Death Note. Pada satu hari, Rem yang mendapat Death Note-nya yang kedua mulai iri, yang didapat dari Shinigami lain yang meninggal. Rem berada disana ketika Shinigami lain itu meninggal, sehingga dia memperoleh Tetapi Rem memberikan kepada Misa karena itulah alasan Shinigami itu meninggal.
    • Death Note kedua Ryuk yang ditemukan-nya sebenarnya adalah milik seorang shinigami yang bernama Sidoh. Sidoh kehilangan buku itu dan telah meminta informasi pada beberapa shinigami yang melihatnya. Dia akhirnya mengetahui bahwa Ryuk yang membawa-nya, sehingga ia pergi ke dunia manusia untuk mengambilnya. Ketika ia bertemu dengan Ryuk, ia tidak melihat bahwa Death Note-nya ada padanya dan hanya memiliki 1 Death Note saja. Hingga Akhirnya dia menerima Death Note dari Light di mana pada waktu itu dia membantu Light menangkap Mello dan membeikan-nya kepada Sidoh(sebenar-nya Death Note yang diberikan Ryuk kepada Light adalah milik Sidoh).


    Mikami
    Nama  :  Teru Mikami
    Nama Alias  :  X Kira
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Tanggal Lahir  :  7 Juni 1982
    Umur  :  21 tahun
    Rambut  :  Hitam
    Mata  :  Coklat
    Tinggi  :  175 cm
    Berat  :  56 Kg
    Tipe Darah  :  A
    Pekerjaan  :  Kira Keempat
    Pengisi Suara  :  Kirby Morrow(US) / Masaya Matsukaze(Jepang)

    • Mikami dipilih sebagai Kira keempat oleh Light, setelah Light memutuskan bahwa terlalu berbahaya bila menggunakan Death Note untuk pada Misa atau dirinya sendiri, karena Light dan Misa saat ini di bawah pengawasan oleh Aizawa dan Mogi. Seorang jaksa dan bersikeras pendukung Kira, Mikami memiliki cita-cita yang sama, pikiran, dan prioritas sebagai Kira, dan sangat senang ketika ia dipilih oleh Kira, menurut-nya Kira  memilih-nya membuktikan bahwa Dewa ada disamping-nya mengawasi-nya. Dia benar-benar setia kepada Kira, percaya bahwa keadilan harus ditegakkan pada orang-orang kriminal.
    • Dia mau mengadili dengan dengan menuliskan nama di Death Note karena peristiwa-nya di masa lalu ketika ia berpikir Dewa menghapus orang-orang jahat dalam hidupnya. Dia, seperti Misa, telah membuat pertukaran mata Shinigami dengan syarat mengorbankan setengah hidup-nya.
    • Ketika Mikami masih kecil ia meyakini apa yang dia percaya tentang kebenaran. Dan orang-orang yang mengganggu-nya entah bagaimana akhirnya mati. Bahkan ibunya sendiri dibunuh karena kepercayaan-nya bahwa ibunya tidak akan membuat-nya terluka lagi. Dia juga tampaknya memiliki rutinitas sehari-hari. Bekerja kemudian ke Gym dan melakukan-nya pada waktu yang sama setiap hari. Begitulah cara Near menukar Death Note Mikami dengan yang palsu. Tidak seperti Light, ia menghakimi kejahatan yang tidak dilakukan lagi di masa lalu mereka.


    Matt
    Nama  :  Mail Jeevas
    Nama Alias  :  Matt
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Tanggal Lahir  :  1 Februari 1990
    Umur  :  19 tahun
    Rambut  :  Coklat
    Mata  :  Hijau
    Tinggi  :  168 cm
    Berat  :  52 Kg
    Tipe Darah  :  O
    Pekerjaan  :  Assisten Mello
    Pengisi Suara  :  Drew Nelson(US) / Tomohiro Nishimura(Jepang)
    • Matt seorang Perokok. Dia sangat mencintai video games, dan membawa PGS (Portable Game System) di dalam saku di mana-mana ia pergi! Dia tidak pernah melepas kacamata-nya dalam seri. Meskipun dia jarang muncul dalam seri namun dia masih termasuk tokoh penting. Dia jatuh tertembak dan itulah terakhir anda melihatnya.
    • Matt, Near, dan Mello semua dibesarkan di Wammy’s House, dan meskipun Matt hampir tidak menunjukkan sama sekali dalam seri dan tidak berkontribusi terhadap kasus Kira. Matt sangat dekat dengan Mello. Meskipun samar, di suatu tempat di seri itu menunjukkan betapa rendah hati Mello terhadap Matt.
    • Matt sebenarnya adalah penerus ketiga L setelah Near dan Mello. Dia seorang ahli komputer dan teknologi yang digunakan untuk pergi ke Wammy’s House dengan Near dan Mello. Matt bekerjasama membantu Mello dalam kasus Kira.
    • Matt berumur 19 tahun. Dia berumur 14 pada saat kematian L dan kemudian 4 tahun berlalu, membuatnya berumur 18 tahun pada waktu itu. Namun, ia tidak langsung muncul, dan saat berumur 19 tahun dia bekerjasama dengan Mello. Matt meninggal pada 26 Januari 2010 pada usia 19 (kurang dari seminggu lagi dari ulangtahun-nya yang ke-20).


    Watari
    Nama  :  Quillish Wammy Watari
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Tanggal Lahir  :  1 Mei 1933
    Umur  :  70 tahun
    Rambut  :  putih
    Pekerjaan  :  Assisten L
    Pengisi Suara : French Tickner
    • Watari adalah satu-satunya orang yang tahu wajah L atau di mana dia berada. Watari juga adalah orang yang mendirikan panti asuhan. Watari mendirikan panti asuhan yang biasa dikenal dengan Wammy’s House, untuk merawat anak yatim genius. Ketika Mello, Matt, Near, dan L waktu muda, Watari memberikan kasus pada mereka dan dengan kejeniusan-nya mereka bisa memecahkan kasus itu, mereka lulus dan ikut Watari. Ketika L berkembang ia menjadi investor dengan bantuan Watari. Watari nampaknya juga orang yang sangat cerdas.


    Near
    Nama  :  Nate River
    Nama Alias  :  Near
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Tanggal Lahir  :  24 Agustus 1991
    Umur  :  13 tahun
    Rambut  :  putih
    Tinggi  :  155 cm
    Berat  :  40 Kg
    Tipe Darah  :  B
    Pekerjaan  :  Anggota SPK / L Kedua
    Pengisi Suara  :  Noriko Hidaka(Jepang)
    • Near dibesarkan di sebuah panti asuhan, dan sangat cerdas. Watari adalah pemilik / ppendiri panti asuhan ini dan ini semua karena anak-anak di sana sangat cerdas, tetapi Near yang sangat cerdas. Karena itu, Near terpilih sebagai salah satu kemungkinan untuk menjadi pengganti L jika terjadi sesuatu pada L.
    • Near menemukan banyak rincian mengenai kasus yang Kira yang L tidak temukan. Karena ini, presiden Amerika Serikat membuat Near memimpin sebuah organisasi yang difokuskan pada kasus Kira. Seperti L, Near tidak memiliki bukti tertulis, nama aslinya atau foto dari mana saja.
    • Sisa hidup Near adalah 434016 ketika dilihat dengan mata Shinigami. Dalam manga, Near yang dinyatakan telah lahir pada tahun 1991, sedangkan di anime menjadi 1994. Pada awalnya Near berusia 13 tahun, kemudian dia berumur 17 tahun setelah melewati beberapa waktu. Dan tentu saja ia mengalami usia sepanjang seri.



    Mello

    Nama  :  Mihael Keehl
    Nama Alias  :  Mello
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Tanggal Lahir  :  13 Desember 1989
    Umur  :  14 tahun
    Rambut  :  Blonde
    Mata  :  Biru
    Tinggi  :  171 cm
    Berat  :  52 Kg
    Tipe Darah  :  A
    Pekerjaan  :  Pemimpin Mafia
    Pengisi Suara  :  Nozomu Sasaki(Jepang)
    • Mello seperti Near mereka berdua dibesarkan di panti asuhan, mereka sangat cerdas, dan mereka berdua memiliki kesempatan untuk menjadi penerus L. Karena L mati mendadak (serta Watari), mereka harus memilih salah satu yang akan menjadi penerus L namun sebenarnya L belum menentukan pilihan-nya.
    • Mello membiarkan Near menjadi penerus L, karena iri kepada Near yang lebih mungkin menjadi penerus L. Mello selalu menjadi terbaik kedua dari Near di setiap kasus. Mello kemudian dengan sendiri-nya dari panti asuhan dan menjadi pemimpin dari kelompok Mafia, dan mulai berburu Kira dan Death Note. Instead of giving everything away, I’m gonna end this by saying that Mello loves chocolate bars. Mello sangat suka makan coklat batang dan sangat jarang melihat Mello tanpa coklat.
    • Bekas luka pada wajah-nya yang disebabkan oleh bahan peledak yang mana ia terpojok dalam berusaha untuk kabur dari tim investigasi, yang memiliki Death Note  dan mata Shinigami yang telah dilakukan untuk membunuh, dia sebelum-nya memiliki kesempatan untuk menangkap Kira .
    • Nama asli Mello adalah Mihael Keehl. Itu dibutikan ketika ayah Light, Yagami Soichiro diberikan Ryuk Death Note dan setuju malukakan pertukaran mata dengan Ryuk sehingga ia bisa melihat nama asli Mello yang sebenarnya. Ketika menemukan Mello ia melihat nama aslinya di atas kepalanya bernama Mihael Keehl.
    • Ketika Mello meninggalkan panti asuhan dia berumur hampir 15. Mello mulai menyelidiki pergerakan Light dimulai di tahun 2005 dan kemudian beralih ke 2009, empat tahun kemudian, sehingga Mello berumur sekitar 19 tahun. Selain itu juga, ditunjukkan nama Mello dan sisa hidupnya angka itu tepatnya 502209. Mello mati pada usia 20.


    Misa
    Nama  :  Amane Misa
    Nama Alias  :  Kira Kedua
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Perempuan
    Tanggal Lahir  :  25 Desember 1984
    Umur  :  19 tahun
    Rambut  :  Blonde
    Mata  :  Biru
    Tinggi  :  152 cm
    Berat  :  36 Kg
    Tipe Darah  :  AB
    Pekerjaan  :  Model/Aktris
    Pengisi Suara  :  Shannon Chan-Kent(US) / Aya Hirano(Jepang)
    • Amane Misa adalah model, aktris, pembunuh, dan tergila-gila dengan Kira. Misa sangat berterima kasih kepada Kira, karena telah membunuh kriminal yang membunuh orang tuanya yang telah tewas. Karena sebab inilah, Misa pergi ke Jepang untuk mencari dan bertemu dengan Kira.
    • Ia memiliki Death Note kedua, yang diberikan kepadanya oleh Rem. Misa membuat pertukaran mata dengan Rem dan dia bisa melihat nama seseorang dan tanggal kematian-nya di atas kepala mereka, kecuali mereka yang memiliki Death Note, dalam hal ini dia hanya bisa melihat nama mereka. Misa sangat mencintai Light bahkan dia rela melakukan apapun demi Light.


    Ryuuzaki
    Nama  :  L Lawliet
    Nama Alias  :  Ryuuzaki/Ryuuga
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Tanggal Lahir  :  31 Oktober 1979
    Umur  :  24 tahun
    Rambut  :  Hitam
    Mata  :  Abu-abu/hitam
    Tinggi  :  179 cm
    Berat  :  50 Kg
    Pekerjaan  :  Detektif
    Pengisi Suara  :  Alessandro Juliani(US) / Kappei Yamaguchi(Jepang)
    • L adalah seorang detektif swasta dunia. Dia tidak pernah memperlihatkan wajahnya kepada siapapun. Ketika dia memulai aksinya adalah dengan layar komputer yang bertuliskan L dan suara mekanik. L tidak menangani pada setiap kasus yang ada dia hanya pada kasus yang menurut dia menarik dan kebanyakan adalah kasus-kasus yang berat. Dia masih muda, menyukai yang manis-manis dan tidak suka mengenakan sepatu. Dia sangat serius dan membenci kekalahan.
    • Ketika ia mulai menangani kasus Kira, ia langsung memulai penyelidikan pada Light. Light mencoba untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah Kira, namun L mendapatkan lebih banyak bukti bahwa Kira adalah Light. Dia bahkan mengajak Light untuk bergabung dengan kasus Kira untuk memperoleh lebih banyak bukti terhadap Light, namun sayangnya Light selalu selangkah lebih maju dari L.
    • Nama lengkap L adalah L Lawliet. Ia lahir pada tanggal 31 Oktober 1979 dan datang pada tanggal 4 Desember 2003 pada usia 24, dan meninggal pada 5 November 2004 pada tahun berikutnya di usia 25. Namun di anime sedikit menyesuaikan dengan membuat kelahiran L menjadi tahun 1982.


    Kira
    Nama  :  Yagami Light (Yagami Raito)
    Nama Alias  :  Kira
    Ras  :  Manusia
    Gender  :  Laki-Laki
    Umur  :  17 tahun
    Tanggal Lahir  :  28 Februari 1986
    Rambut  :  Light Brown/Dirty Blonde
    Mata  :  Merah/Coklat
    Tinggi  :  179 cm
    Berat  :  54 Kg
    Tipe Darah  :  A
    Pengisi Suara  :  Brad Swaile(US) / Mamoru Miyano(Jepang)
    • Light adalah pelajar berusia 17 tahun dan dia seorang yang jenius. Pada saat melihat keluar jendela di kelas-nya, ia melihat buku hitam jatuh dari langit. Setelah sekolah berakhir, dia menuju kea rah tempat buku itu terjatuh, dengan kata-kata “Death Note” yang ditulis dalam huruf creepy. Sambil mengambil buku itu, ia membaca buku yang mana buku itu bisa membunuh orang yang namanya tertulis di dalamnya.
    • Awalnya, Light tidak percaya, namun akhirnya ia mengambil buku itu untuk dicoba, di mana dia menulis nama penjahat yang berada di TV. Seperti kata buku, orang itu meninggal. Light  menyadari hal yang luar biasa, dan mulai membunuh penjahat yang telah melakukan kejahatan besar ataupun kecil, atau orang yang dia rasa dunia akan lebih makmur tanpa-nya.
    • Setelah beberapa hari menggunakan Death Note, dia bertemu dengan Ryuk, pemilik sesungguhnya dari Death Note itu. Ryuk memberikan banyak informasi mengenai Death Note. Meskipun Ryuk berwajah seram, Ryuk sangat menyukai buah apel, yang mana Light selalu bawakan untuk-nya.
    • Sayangnya, karena sebagian besar penjahat yang mati disebabkan karena penyakit jantung, polisipun akhirnya ikut terlibat, dan Light, sekarang dijuluki “Kira”(“Pembunuh”) oleh publik, itu adalah risiko dirinya karena dia selalu membunuh seorang narapidana. Namun datang seorang jenius lain-nya, yang menggunakan nama alias “L”, ia berusaha keras untuk menghentikan Light, tetapi keduanya selalu tampak tidak mau mengalah dan berusaha bergerak selangkah lebih maju satu sama lainnya. Kira tinggal bersama ibu, ayah, dan adik-nya.
    • Light lahir tanggal 28 Februari 1986, sedangkan Misa lahir tanggal 25 Desember 1984. Jadi, intinya Light lebih muda dari Misa. Tanggal Kematian Light adalah 28 Januari 2010, satu bulan sebelum hari ulangtahun-nya. Dia menyukai keadilan dan tidak menyukai kejahatan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar